Kantin Kendal, Tempat Nongkrong Baru yang Instagramable

Restoran atau kafe dan sejenisnya saat ini memang sudah bukan lagi sekedar tempat makan atau mengisi perut saja, tempat-tempat semacam ini sudah sedikit beralih fungsi menjadi tempat nongkrong bersama teman atau orang-orang kesayangan. Jadi, selain makanan, sudah pasti aspek kenyamanan tempat juga menjadi pertimbangan untuk menentukan lokasi makan atau nongkrong.

Nah klo kamu mau mendapatkan makanan yang enak, sekaligus tempat nongkrong yang asyik buat menghabiskan waktu bareng orang-orang terdekat, maka kamu harus mencoba Kantin Kendal. Tempat makan yang bertempat di daerah Menteng, Jakarta Selatan ini memang belum lama resmi dibuka, tapi yakin deh di tempat ini kamu bakal dapat makanan yang enak dan suasananya asyik banget buat kamu nongkrong.

Kantin Kendal ini juga Instagramable lho buat kamu yang pengen narsis dan foto-foto setelah hangout bareng teman. Mengambil tema vintage dan industrial, Kantin Kendal ini bakal bikin followers kamu bertanya-tanya tentang tempat ini. Soal harga kamu gak perlu khawatir, harga makanan dan minuman yang ditawarkan di sini rata-rata berkisar 15 ribu hingga 70 ribuan. Masih masuk akal dan terjangkau di kantong lah. Menu-menu yang ditawarkan juga bervariasi. Untuk menu favorit adalah Gurame Telur Asin dan Dori Telur Asin.

“Kantin Kendal ini mengambil konsep vintage dan industrial serta ramah di kantong masyarakat Jakarta,” ujar Agus Swadie, Manajer Kantin Kendal, beberapa waktu lalu.

Selain menu lokal, ada juga berbagai menu Chineese Food yang gak kalah lezat dibuat dengan menggunakan bahan makanan yang berkualitas.

Kantin Kendal juga siap untuk melayani para karyawan yang ingin mencari sarapan. Karena tempat ini buka dari jam 06.00 pagi sampai dengan pukul 23.00 malam. Setiap bulan pun pasti ada menu baru kreasi dari chef-nya.

Tempat ini cocok menjadi tempat nongkrong kamu untuk melepas penat sepulang kerja. Karena lokasinya strategis di kawasan Jakarta Selatan. Buat kamu yang penasaran, Kantin Kendal ini berlokasi di Jl. Kendal No.1, Menteng, Jakarta Selatan. Akses ke tempat ini cukup mudah, jarak dari tempat ini ke stasiun Sudirman hanya sekitar 200-300 meter. Jadi, tertarik untuk mencoba tempat makan baru ini?

Mencari Wisata Kuliner Unik? Coba Berendam Di Kolam Bir Ini Saja

Kalau kamu seorang pencinta kuliner, soal makanan dan minuman tentu bukan hanya sekedar urusan perut. Saya yakin diantara kalian apra pencinta kuliner, urusan pengalaman lebih penting dari segalanya. Nilai sejarah atau legenda tertentu yang terkait makanan atau minuman tentu membuat kamu lebih bergairah.

Sedangkan jika kamu pencinta bir, kamu juga bisa melakukan wisata kuliner di beberapa tempat penyulingan bir yang dijadikan kawasan wisata kuliner bersejarah. Tapi saya yakin, wisata kuliner yang seperti itu akan terasa biasa saja bagi kamu.

Lain cerita jika kamu berwisata kuliner ke tempat pembuaan bir ang ada di Tarrenz, Austria. Di tempat ini, pengunjung diizinkan untuk dapat menikmati bir dengan cara yang berbeda dibandingkan tempat lainnya.

Di dalam fasilitas bernama Brauerei Schloss Starkenberg Betriebs GmbH, pengunjung gak hanya diberi kesempatan untuk mencicipi bir, tapi mereka juga disuguhi kesempatan untuk berendam di dalam kolam yang berisi bir. Waduh??

Wernfried Poschusta yang merupakan seorang seniman adalah sosok yang mengubah ruang-ruang fermentasi dalam lantai bawah tanah tempat pembuatan bir tersebut menjadi spa bagi mereka yang terobsesi dengan bir.

Eits, jangan berpikiran bahwa kamu bakal bisa memabukkan diri dalam kolam tersebut. Di dalam 7 kolam sepanjang 4 meter itu, tidak berisi 100% bir, melainkan campuran antara air dan bir dengan perbandingannya 40:1. Dengan begitu, pengunjung akan berasa seperti berenang dalam air biasa hanya saja tercampur bir.

Untuk bisa datang ke tempat ini, kamu perlu reservasi khusus untuk berenang unik selama 2 jam. Jadi, jangan harap kamu bisa datang sesukanya. Biaya untuk “berenang di bir” ini sendiri memakan biaya yang lumayan mahal untuk wisata brewery pada umumnya, yaitu US$260 atau sekitar Rp 3,5 juta. Tapi dengan biaya segitu dan mendapat pengalaman unik, saya rasa masih masuk akal ya.

Selain itu, berenang di dalam kolam kandungan bir ini juga ternyata mengandung unsur terapi. Beberapa orang mengaku memilih untuk memulihkan kondisi rambut menggunakan bir. Produk perawatan kulit merk terkenal juga banyak yang menggunakan jelai (hops) yang juga merupakan bahan baku bir. Jadi, apa kamu tertarik untuk wisata kuliner unik ini?